Posted by : Unknown Monday, April 13, 2015



Bagi sebagian orang membuat bros adalah hal yang menyenangkan, bukan bukan sekedar hobi tapi juga bisnis, ada juga kepuasan didalamnya, karena sejelek apapun hasilnya itu adalah kreasi kita. Tapi bagi sebagian yang lainnya membuat bros adalah hal yang membosankan, alasannya ngapain capek capek bikin klo beli ajah bisa. Buat sobat sobatku, yang mana yang kalian pilih? Jawabannya tentu terserah pada masing masing individu, jadi g salah donk kalo saya terus bikin tutorial bros ini. sebenarnya tujuan utamanya adalah untuk menggerakkan para pembaca untuk lebih kreatif dalam menemukan inovasi baru, dan bisa berbisnis dengan menjual hasil bros yang sudah kita buat.

Untuk kali ini, saya akan memberiakan tutorial tentang bros yang saya beri nama MUTIARA HATI. Cieh..... unik ya namanya, kenapa ya nama nya bisa jadi mutiara hati. Awalnya lagi galau banget, daripada galau terus terusan mendingan menciptakan model bros terbaru, kepikiran dech bentuknya jadi love love gt. Ya, biar galaunya hilang,, heheh...,,,
Bikinnya gampang banget kok, bahannya juga simple, pake mutiara dop dan ditengahnya dikasih kerang lukis, biar lebih manis, kayak yang nulis,,, hehhe... (sok narsis), yuk,, kita simak step stepnya..

Bahan yang dibutuhkan


Kawat bros 
Mutiara dop
Kerang lukis
Sarangan bros
Tapak bros






Cara membuat

Langkah 1

Pertama, siapkan sarangan dan kawat dengan ukuran 1 m. Kawatnya memang agak panjang sih, soalnya uwerannya juga lumayan banyak sih. Setelah itu, masukkan kawat kedalam sarangan. Masukkan di bagian paling pinggir sarangan. Sisakan kawat kira-kira 2-3 cm lalu pilin dengan  kuat.





Langkah 2

Setelah langkah pertama selesai, selanjutnya, masukkan kawat pada lubang sebelahnya, sehingga kawat akan berada di sisi atas.






Langkah 3

Selanjutnya,  buat panjang  kawat dengan ukuran 15 cm, lalu masukkan mutiara dop. Selanjutnya masukkan kawat pada lubang sebelahnya sehingga kawat akan berada di bawah sarangan, selanjutnya pilin kawat sehingga mutiara kuat.






Langkah 4

Masukkan kawat pada lubang sarangan, masukkan pada lubang sebelahnya, sehingga kawat akan berada diatas sarangan. Lalu sisakan kawat kira kira 15 cm, masukkan mutiara lalu pilin. Caranya sama dengan langkah no 3, usahakan semua panjang kawat yang akan dipilin sama, sehingga bros akan nampak rapih.



Langkah 5

Setelah terdapat dua bagian kawat yang sudah dipilin, selanjutnya, tekuk kawat berhadapan, sehingga kawat yang sudah diisi mutiara berbentuk hati, seperti pada gambar diatas.







Langkah 6

Dengan cara yang sama dengan langkah 4 dan 5, selanjutnya penuhi sarangan, sehingga akan ada 5 bentuk hati






Langkah 7

Langkah selanjutnya, pasang kerang lukis di tengah rangkaian, kuatkan dengan menjahit kawat beberapa kali, sehingga kuat.









Taraaa.... bros mutiara hati sudah siap dipakai, jangan lupa pasang tapak bros dengan menggunakan lem. Selamat mencoba.






Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Dunia Aksesories - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -