Posted by : Unknown Saturday, April 11, 2015



Apa kabar kawan kawanku semua.... lama banget neh gak eksis lagi di blog, maafin yaa kawan kawan ku, soalnya bulan ini lagi sibuk banget dengan kerjaan lain, jadinya gak bisa maksimal, huh huh L.

Nah kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara membuat bros kerang lukis. Teknik kurang lebih sama dengan bros pilin, saya pakek mutiara dop, soalnya aku pingin warna yang lebih cerah. Dipadu dengan aneka daun akrilik, dan yang utama yang bikin cantik bros ini adalah kerang lukis nya, aku pilih warna bunga dengan warna yang cerah. Let’s start making it...... J


Bahan bahan

Kawat bros
Mutiara dop ukuran 8mm
Mutiara sintesis ukuran 3mm
Aneka daun akrilik
Kerang lukis 
tapak bros



Cara membuat



Langkah awal, siapkan kawat bros kira kira 1 meter, kawat memang butuh yang panjang yach, karena teknik pilin yang akan kita gunakan kali ini cukup panjang. Setelah itu, masukkan clay bunga mawar ke dalam kawat, lalu pilin hingga kuat.



Langkah kedua, masukkan mutiara sintesis ukuran 3 mm sebanyak 6 buah, dari arah kanan kawat, lalu pilin dengan kuat.




Langkah ketiga, masukkan kembali mutiara sintesis ukuran 3 mm, dari sisi kanan kawat, pilin dengan kuat, sehingga akan tampak seperti gambar diatas.



Langkah keempat, dengan cara yang sama dengan sebelumnya, masukkan mutiara sintesis ukuran 3 mm, dari arah kanan kawat, jejerkan dengan rangkaian sebelumnya, sehingga akan tampak seperti gambar diatas.



Langkah kelima, siapkan mutiara dop warna warni, disini saya memnggunakan warna cerah dan mencolok yakni warna orange dan hijau muda. Masukkan mutiara tersebut dari arah kiri kawat. Sisakan kawat kira kira 20 cm, lalu pilin dengan kuat. selanjutnya, dengan cara yang sama masukkan mutiara kedua dan ketiga. Usahakan ukuran dari satu mutiara ke mutiara lainya sama sehingga hasil akan rapih. Selanjutnya dengan menggunakan tang penjepit,tekuk ketiga kawat yang sudah dipilin tersebut kearah kiri, sehingga akan tampak seperti gambar diatas.



Langkah keenam, masukkan kerang lukis kedalam kawat. Posisikan kerang lukis di bawah rangkaian bros, pilin dengan kuat, sehingga kerang tidak goyang. Maka rangkaian bros akan terlihat seperti gambar diatas.



Langkah ketujuh, masukkan daun akrilik, sehingga akan tampak seperti gambar diatas.



Langkah kedelapan. Setelah semua step step nya sudah selesai, hal yang terakhir dan sangat perlu adalah tentu saja menyematkan tapak bros di belakang rangkaian.



Taraaa,,,, bros sudah jadi dan siap di pakai.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Dunia Aksesories - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -