Posted by : Unknown Sunday, February 22, 2015

Cara membuat headband manik manik dengan mutiara dop dan mutiara sintesis


Kalo tutorial blog aq yang sebelumnya membahas tentang cara bikin bros, nah.... sekarang aku mau bikin yang berbeda. Sebenarnya aku mau bikin headband sih,,, tapi kayakya buat bros juga oke tuch. Makanya aku bilang ini aksesories multifungsi.

Berawal dari hobi aku yang suka banget koleksi headband, jadi mikir banget nieh gimana kalo bikin headband sendiri, yang lebih murah dan yang memuaskan kreasi sendiri loh yaa....

Bagi para pemula, Cara bikinnya agak ribet sih, aku  ajah butuh waktu sekitar 45 menit, soalnya mikir banget modelnya untuk bikin headband dari bahan mutiara yang biasa tapi ada kesan mewah. Warnanya memang aku bikin berwarna, soalnya aku suka banget sama warna warna yang ngejreng ngejreng jadi bisa dipadukan dengan banyak warna baju atau kerudung. Hmmm... akhirnya ga nyesel deh kalo liat hasilnya. Makanya.... buat temen ku semua, jangan bingung bingung dulu deh karena liat keribetannya. Main point, kalo sudah memahami step stepnya dengan baik, pasti gak nyesel deh mempraktekkannya. Yuk,, kita simak step step nya yach....

Bahan yang dibutuhkan

1. Kawat tembaga ukuran 1,6mm
2. Kawat bros
3. Daun akrilik
4. Mutiara sintesis ukuran 3mm
5. Mutiara Sintesis ukuran 6 dan 8 mm
6. Mutiara dop
7.  Peniti bros

Step by step cara membuatnya

Step 1


Pertama, siapkan kawat tembaga, potong kawat kira kira 30 cm, lalu tekuk kawat menjadi dua bagian. Lingkarkan kawat, dan luruskan. Masukkan mutiara sintesis ukuran 6mm dari bawah kawat, disini saya memakai mutiara dua warna, warna merah dan putih. Sisakan kawat sekitar 2-3 cm lalu pilin kawat sehingga manik manik menjadi kuat.





Step 2

Masukkan mutiara dop warna orange satu persatu dan jejerkan. untuk lebih menguatkan mutiara kita bisa memilin nya, tapi jika jahitan kawat sudah kuat kita tidah perlu memilinnya.









Step 3


Masukkan mutiara sintesis ukuran 3 cm sebanyak 6 butir. Tekuk kedepan. Lakukan hal yang sama pada mutiara disebelahnya sehingga anyaman mutiara telihat melingkari mutiara dop dengan posisi seperti gambar.






Step 4


Masukkan mutiara sintesis warna hijau dari bagian bawah lalu taruh mutiara di tengah bagian yang kosong, pilin kawat dengan kuat. Lakukan hal yang sama, sehingga terdapat dua mutiara hijau di tengah.








Step 5

Selanjutnya masukkan mutiara sintesis warna pink dengan ukuran 8 mm, posisikan mutiara agak menyerong dengan posisi mutiara di sebelah atas. Lalu masukkan kembali mutiara di bagian bawah mutiara hijau.




Step 6

Selanjutnya mulailah dengan membuat bagian tangkai bros, disini saya membuat model tangkai kayu dengan menggunakan mutiara dop untuk setiap bagian tangkai. Pertama masukkan mutiara dop warna hijau muda, panjang kawat sesuai selera sih.... tapi yang saya buat ini panjang kawatnya sekitar 12cm, lalu pilin kawat dengan kencang. Lakukan hal yang sama pada rangkaian selanjutnya. Jadikan ke empat rangkaian dengan tidak sama panjang. Untuk lebih jelasnya terlihat pada gambar. Catatan ..... Agar kawat menjadi kuat lilitkan kawat bros pada bagian depan manik manik, dengan lilitan ke atas bawah..



Step 7

Setelah rangkaian tangkai sebelah kiri selesai, mulailah dengan merangkai tangkai di sebelah kanan. Pertama masukkan mutiara dop warna orange lalu pilin kawat sekitar 3 cm, cara memilinnya dengan menekan sisi bawat kawat denga tangan sehingga ukuran pilinan kawat akan sesuai dengan yang kita inginkan.
Selanjutnya denga cara yang sama masukkan mutiara sintesis di sisi kiri, lalu pilin. Masukan kembali mutiara sintesis disebelah kanan dengan ukuran tidak sama panjang. Ulangi dengan cara yang sama untuk tangkai selanjutnya.


Step 8

Potong kawat tembaga yang berada di sebelah kanan, sehingga akan ada empat kawat, uwer kawat satu persatu dan letakkan uweran kawat di manik pink, dan uweran disampingnya. Seperti terlihat pada gambar.






Step 9

Masukkan daun akrilik di sisi kiri dengan dua daun akrilik, masukkan daun akrilik dari sisi bawah, kencangkan dan kuatkan dengan menjahitnya beberapa kali.




Step 10

Pasang peniti bros di bagian belakang, lilitkan supaya kuat. Disamping kanan peniti beri daun akrilik diatasnya, jahit peniti ke atas bawah dengan kuat. ini tampilan belakang bros sebelum dan sesudah disematkan peniti









Selesai.... headband multi fungsi sudah jadi.....








{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

- Copyright © Dunia Aksesories - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -