Posted by : Unknown Sunday, February 22, 2015






Hei kawan kawanku yang cantik cantik dan cakep. Selamat datang di http://www.licha-duniaaksesories.blogspot.com. Kali ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara membuat bros wire/kawat manik manik  dengan tapak bros.

Kalau tutorial saya yang lalu membuat bros yang sederhana dari bahan mutiara sintesis dan akrilik, kali ini saya akan memberikan sesuatu yang berbeda. Banyaknya model bros yang beragam membuat saya ingin memacu kreatifitas saya dengan membuat model model aksesoris terbaru.

Awal mulanya, saya lagi hangout sama temen temen di mall terdekat. Gak afdlol rasanya bagi para cewek kalau gk lihat lihat yang nama nya aksesories. Yang membuat saya terpikat adalh model bros dengan wire atau kawat tembaga. Di perjalan mikir banget gimana ya cara bikinnya. Langsung aja deh pas nyampek rumah langsung ke tempat kerja, dan langsung coba membuat bros wire. Beberapa kali gagal sih... tapi saya tidak patah semangat. Saya terus mencoba sampai saya mendapatkan hasil yang maksimal. Dan ini nih hasil bros wire pertama saya yang menurut saya sudah layak jual sih,,, hehe ...............

Bahan yang dibutuhkan

  • Kawat tembaga ukuran 1,6mm
  • Mutiara sintesis dan mutiara tetes.
  • Kawat bros
  • Tapak bros

Cara membuat Bros Wire


Pertama, potong kawat tembaga kira kira 20 cm, lalu tekuk kawat menjadi dua.
Setelah selesai, buatlah bunga. Caranya dengan menekuk salah satu dari kawat. Buat dengan tiga lekukan. Langkah selanjutnya tekuk bagian yang panjang dari kawat tembaga lalu tekuk keatas melingkari kelopak bunga bagian sebelah kanan.


Selanjutnya masukkan manik manik. Pertama, masukkan manik manik ukuran 8 mm ke dalam kawat bros dari arah bawah, lalu masukkan kawat di antara lubang kawat tembaga. Posisi manik manik berada diatas kawat tembaga, Sisakan kawat bros kira kira 2-3 cm, dan plilin kawat sehingga manik manik menjadi kuat.


Masukkan manik tetes dari arah bawah, biarkan kawat tetap terurai, lalu pilin manik manik sehingga menjadi kuat.


Masukkan mutiara sintesis satu persatu lalu pilin kawat sehingga kuat. Ulangi hingga dua kali, sehingga manik akan berjejer seperti terlihat pada gambar diatas.


Potong kawat tembaga disebelah kanan menjadi dua bagian, lalu masukkan mutiara sintesis ukuran 3 mm kedalam kawat bros sebanyak 5, dan tekuk kearah depan.


Selanjutnya, masukkan mutiara tetes dan pilin sehingga kuat. agar lebih kuat jahit kawat bros ke arah atas bawah atau mengelilingi manik manik.


Masukkan mutiara tetes ukuran kecil disamping mutiara tetes yang berwarna orange.
Selanjutnya, mulailah dengan memilin kawat tembaga, gunakan teknik uwer, jika sulit di uwer dengan tangan kosong, kita bisa menggunakan tang penjepit. Uwer kawat tembaga satu persatu. (letak uweran tergantung selera).



Setelah jadi rangkaian bros nya, terakhir pasang tapak bros di bagian belakang kawat dengan cara menjahitnya keatas kebawah pada dua lubang yang terdapat pada tapak bros.


Dan beginilah hasilnya......

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

- Copyright © Dunia Aksesories - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -