Posted by : Unknown Sunday, April 26, 2015

6 alasan wanita senang memakai aksesories.

Dalam postingan kali ini, akan saya bahas tentang penelitian saya tentang alasan wanita suka memakai aksesories. Penelitian ini bermula dari kecintaan dan hobi saya dalam membuat akseskories berupa kalung, gelang, anting, bros dan lainnya.
Jawaban dari postingan ini adalah berasal dari customer ku yang kadang kadang mereka meminta dibuatkan aksesories yang simple, elegant ada kesan mewah. Yach,, begitulah keinginan masing masing orang memang berbeda yach.. hehhe heheheh
Baiklah, kalau begitu mari ya kita simak alasan alasan kenapa para wanita suka menggunakan aksesories.

1.        Menunjang penampilan
Alasan pertama kenapa wanita suka memakai aksesories adalah karena untuk menunjang penampilan, yach, alasan ini akan benar adanya karena beberapa wanita lebih sennang memakai aksesories yang cukup glamour, dengan berbagai blink blink dan kesan lux didalamnya sehingga akan ada kesan berbinar dan bersinar bagi orang yang memakainya. Aksesories dengan kesan mewah ini biasanya lebih banyak dipakai oleh wanita dalam acara khusus misalnya pesta pernikahan, hajatan, atau pesta yang dianggap penting lainnya. Nah, banyak para wanita yang jadi gemar memakai aksesories demi untuk menunjang penampilan mereka.

2.        Focus of attention
Kata focus of attention ini mungkin sudah tidak asing lagi ya di telinga kita, ini berasal dari bahasa inggris yang kalau di terjemahkan ke dalam bahasa kita bahasa indonesia artinya “pusat perhatian”. Hmmm.... tidak disangkal dech kalau kebanyakan para wanita sangat suka menjadi pusat perhatian atau suka diperhatikan. Tak ubahnya dengan alasan kenapa wanita suka memakai aksesories. Pernah gak kalian mengalami hal ini, “ ketika kalian berjalan dimuka umum atau ketika kalian bertemu dengan teman kalian, kalian lah yang menjadi pusat perhatian, tak ada yang lain hanya saja mereka sangat memperhatikan aksesories yang kita pakai, lalu mereka bilang, “woowww, bagus banget bros yang kamu pakai, atau bagus banget bandana yang kamu kenakan, dan lain sebagainya”. Bagaimana ya perasaan kita pada saat itu, pasti melambung tinggi banget, hehehe, gak jarang juga lhohh mereka nanya belinya dimana, hmmm jawabannya di licha-duniaaksesories.. ehm,,,, ehm.. sambil promo dikit, boleh kaan. J
Tentu saja hal ini akan membuat kalian para wanita ketagihan dan cenderung tidak PD (percaya diri) jika keluar rumah tanpa aksesories menempel di badan. Akan tetapi perlu diketahui bahwa aksesories yang kita gunakan sebaiknya kita sesuaikan dengan  acara yang akan kita datangi, baca juga #cara memadupadankan aksesories. Jadi kita harus pandai pandai memilah dan memilih asksesories ya sobat.

3.        Menunjukkkan kepribadian seseorang
Ketika saya bertanya kepada customer saya, kenapa sih kamu suka bros yang simple atau kenapa sih kamu suka bros yang glamour?? Ternyata jawaban mereka sama karena itulah kepribadian saya. Dari situlah saya berani mengatakan bahwa aksosories ternyata hal yang sangat penting untuk mengetahui kepribadian seseorang. Artinya, seorang wanita yang sama sekali tidak pernah memakai aksesories dengan alasan tidak suka maka berarti mereka berkepribadian sederhana, tidak neko neko dalam urusan, apalagi hanya soal aksesories, untuk apa, kenapa saya harus memakainya, sama sekali tidak penting,, itulah jawaban mereka. Alasannya biasanya perempuan ini lebih cenderung tomboy, dan bersikap sangat santai.
Ada juga perempuan yang suka sekali memakai aksesories, tapi aksesories yang dia pakai sangatlah simple, tidah suka banyak motif apalagi blink blink. Kepribadian seperti ini biasanya menunjukkan bahwa wanita itu lebih suka simple thing dan natural. Tidak suka memakai hal hal yang ribet atau kelamaan dalam memakainya. Misalnya kita tidak ingin terlambat dalam suatu acara hanya karena ribet memakai aksesories.
Ada juga lhoh ya wanita yang sangat suka dengan LUXURIOUS, yang berarti setiap penampilanya,  harus ada kesan mewah didalamnya. Tak heran, kalau wanita tipe ini sangat suka memakai aksesories yang blink blink dan dengan motif yang cukup rumit. Hal ini menunjukkan bahwa mereka suka dengna kemewahan, atau membangun kemewahan dalam dirinya.

4.        Hobi
Kalau sudah bicara hobi apapun pasti dilakukan dech untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, namanya juga hobi, benar benar tidak bisa dicegah. Begitu juga dengan para wanita yang jadi suka/gandrung bahkan tergila gila dengan aksesories, jadi suka sekali memakai nya, tidak lain adalah karena hobi. Biasanya kalau sudah menyangkut masalah hobi para wanita cenderung tidak begitu mempedulikan aksesories yang mereka beli atau pakai, dalam arti mereka tidak begitu memperhatikan model, warna, kemewahan, bahkan harganya.

5.        Trending Topik
Kata “trending topik” ini agaknya sudah tidak asing lagi ya ditelinga kita. Dari anak kecil, muda, tua, dijamin dech semuanya pasti sudah tau kata “trending topik”. Yang namanya topik bisa jadi macem macem ya, mulai dari urusan politik, sosial kemasyarakatan, bahkan sampai bahasa sehari hari. Demikian juga dengan yang namanya dunia aksesories. Adakalanya dimana aksesories menjadi sangat trend. Trend aksesories ini biasanya bermula dari para pesohor yang sangat terkenal. Kalian para wanita pernah tidak mengalami hal ini, misalnya kalian  awalnya sangat tidak menyukai yang namanya aksesories, tapi kalian ngefans banget sama salah seorang artis yang memakai macam macam aksesories, tentu saja kalian pasti menirunya bukan, apalagi aksesories yang dipakai para artis itu pastilah aksesories yang lagi menjadi trending topik dengan model yang sangat fresh. Nah itulah kenapa trending topik (dalam dunia aksesories) bisa menjadi alasan untuk wanita suka memakai aksesories.

6.        Life style

Life style yang berarti gaya hidup, gaya hidup ini erat kaitannya dengan kehidupan kita sehari hari, makanya setiap orang punya life style yang berbeda beda. Contoh sederhananya misalnya life style atau gaya hidup yang berasal dari kalangan keluarga. Misalnya ada seseorang yang tidak suka memakai aksesories karena memang keluarganya tidak suka memakai aksesories. Ada pula yang jadi suka memakai aksesories karena kalangan keluarganya memakai aksesories.

Ini nich beberapa contoh koleksi licha-duniaaksesories























Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Dunia Aksesories - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -